أبوفقيه Amaz Blognya Abu Muhammad Faqih

مَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ به طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ

Faedah Ketujuhpuluh Dua

Bagaimana dengan orang yang jasadnya hancur dan tidak berbentuk lagi karena mengalami kecelakaan? atau yang meninggal karena hangus terbakar tanpa berbekas? atau yang meninggal kemudian jasadnya dibakar kemudian abunya ditebarkan di udara atau di laut? atau meninggal karena cicabik-cabik oleh binatang buas atau dimangsa ikan?

Silahkan simak tulisan di bawah ini:

Faedah Ketujuhpuluh Dua

Apabila seseorang terkoyak badannya, dimakan hewan buas dan dihamburkan oleh angin, bagaimana azab itu terjadi padanya? Apakah ia akan ditanya?

Jawabannya:

Sesungguhnya Allah Subahanahu Wa Ta’ala memiliki kemampuan dalam segala hal  dan hal ini termasuk perkara ghaib. Sesungguhnya Allah Subhanahu Wa Ta’ala mampu untuk mengumpulkan semua itu dalam alam ghaib. Meskipun di alam dunia ini kita melihat seseorang terkoyak-koyak dan tercabik-cabik badannya hingga berhamburan namun di alam ghaib bias jadi akan dikumpulkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Bayangkan bagaimana malaikat turun untuk mencabut nyawa manusia di tempat itu juga sebagaimana firman Allah Ta’ala:

Dan Kami lebih dekat kepada-Nya daripada kamu, tetapi kamu tidak melihat.” (Al Waqi’ah:85).

Jibril Alaihissalam terkadang menyamar dan menyampaikan wahyu kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam di tempat yang sama tetapi orang banyak tidak bias melihat dan mendengarnya.

Oelh karena itu alam ghaib selamanya tidak akan bias dikiaskan dengan alam nyata. Dalam masalah alam ghaib, sikap yang harus diambil hanyalah menerima saja dan secara mutlak tidak mungkin bias dikiaskan.

Dinukil dari:

Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin, Al Mu’awiyyah fi Syarh Al ‘Aqidah Al Wasithiyah, Edisi Indonesia “100 Pelajaran dari Kitab Aqidah Wasithiyah”, Penerbit At Tibyan, hal.  128.

Untuk http://www.Amaz95.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 18, 2009 by in Aqidah and tagged , .

Kategori

Arsip

IKLAN YANG KADANG TAMPIL DI BLOG INI SAMA SEKALI BUKAN MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB PEMILIK BLOG INI, MOHON MAAF ATAS KETIDAKNYAMANAN ANDA...TERIMA KASIH

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 122 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 254,389 hits
%d blogger menyukai ini: